fbpx

Santri Ikuti Rihlah Edukasi di Obyek Wisata Tuk Sirah 

Suara pendidikan ( Brebes )

Sebanyak 238 Santri Modern MBS Tingkat dan SMA ikuti Rihlah Edukasi dalam rangka penguatan Proyek Profil Pelajar di Obyek Wisata Tuk Sirah Kali Pemali Winduaji, Paguyangan, Brebes, Selasa (13/6/2023).

Mudir Pesantren Modern Boarding School (MBS) Bumiayu, Kiai Sutriyono, S.Ag dalam pembukaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa tahun ini pihaknya mengangkat tema Kita Ciptakan Merdeka Belajar untuk wujudkan Pelajar Pancasila yang Berakhlak Mulia dengan Kreatif dan melalui Stop Bullying.

Baca juga :https://suarapendidikan.beritalidik.com/jelang-tutup-tahun-ajaran-marak-berbagai-modus-pungutan-di-beberapa-sekolahan/

“Semoga dengan program Pesantren kali ini akan dapat mewujudkan santri sebagai pelajar Pancasila yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang penuh dengan kreativitas dan inovasi sehingga mampu melahirkan kader bangsa yang bermisi keumatan dan mencerahkan semesta”,tegasnya.

Di tempat yang sama, Aiptu Maman Samanhudi mewakili Kapolsek Paguyangan, AKP Sunarto, SH menyampaikan bahwa implementasi pembentukan Profil Pelajar Pancasila menjadi suatu yang sangat mendasar agar santri MBS Bumiayu yang notabenenya adalah seorang siswa juga akan semakin ramah terhadap lingkungan dan alam sekitarnya.

berbasis Proyek yang sekarang sedang berlangsung di Obyek Wisata Tuk Sirah Kali Pemali Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes sangat luar biasa sebagai salah satu media untuk menguatkan karakter seorang santri sekaligus sarana dalam memaksimalkan kompetensi santri dengan skill mumpuni yang senantiasa diiringi oleh nilai-nilai keadaban”, tutur Bhabinkamtibmas Desa Winduaji.

Sementara itu, Ustadz Rizal Imanullah, S.Pd. Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan pelaksanaan kegiatan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) ini, sesuai dengan tema yang telah diusung sebagai bagian dari tahapan dapat turut serta mempercepat upaya mencetak kader penerus bangsa yang kuat baik jiwa raga, mumpuni dalam keilmuan dan beradab dalam berperilaku.

Acara yang kawal langsung oleh Musyrif dan Wali Kelas VII A-D, VIII A-D, X IPA 1 dan 2 serta XI IPA 1 dan 2 di gelar di Obyek Wisata Tuk Sirah Kali Pemali Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes tersebut berlangsung dengan sangat meriah, menyenangkan dan semarak.

Baca juga :https://suarapendidikan.beritalidik.com/lulus-100-siswa-siswi-sd-muhammadiyah-bumiayu-diserahkan-kembali-ke-orang-tua-walimurid/

Kemeriahan tersebut diawali dengan pemaparan materi dari Pihak Polsek Paguyangan yang dilanjutkan Deklarasi Anti Bullying dan semakin semarak ketika sampai pada acara outbond yang menampilkan berbagai variasi game seperti Bola Naga, Jinakkan Balon, Ketangkasan, Kecepatan, Building Box dan Tarik Tambang,

Nampak hadir pada acara tersebut Wakil Mudir (Ustadz Utsman Arif Fatkha, Lc, M.Pd), Pamong Santri (Ustadz Rizal Imanullah dan ustadzah Wenny Nurul ‘Aini, S.Pd.I), Kabag Tarbiyah (Ustadz Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd), Kepala SMP MBS Bumiayu (Drs.H.Muhtadi), dan seluruh dewan asatidz (Tarqum Aziz). ( *** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimized by Optimole