fbpx
v

Ranting Selenggarakan Sambt Musyawarah Ranting

Suara Pendidikan ( Brebes )

Muhammadiyah Ranting Kabupaten selenggarakan , Jalan sehat diiukti sekitar S 1.500 warga dan simpatisan Muhammadiyah mengelilingi ruas jalan , Ahad (1/10/2023/15 Rabi'ul Awal 1445 H).

Dengan Start  dari TK ABA Langkap, jalan sehat  digelar dalam rangka menyambut Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Langkap yang pertama kali akan dilaksanakan di wilayah Bumiayu Brebes.

Baca Juga : https://suarapendidikan.beritalidik.com/presiden-ri-joko-widodo-pimpin-upacara-peringatan-hari-kesaktian-pancasila-di-monumen-pancasila-sakti/

Kegiatan yang dilepas langsung Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono. Acara tersebut juga dimeriahkan pemeriksaan kesehatan dari RSU Siti Aminah Bumiayu serta pembagian hadiah undian berbagai door prize dengan hadiah utama 1 unit Kulkas.

Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono dalam sambutannya sangat mengapresiasi jalan sehat yang diikuti oleh ribuan para peserta yang begitu bersemangat dan antusias dari berbagai kalangan dan tingkat anak-anak usia dini hingga dewasa.

Drs.H.Sukmono mengatakan akan selalu mensupport dan membantu pergerakan Muhammadiyah tingkat ranting dalam berbagai dan kegiatannya.

Jalan Sehat Desa Langkap
Ketua PCM Bumiayu erkaos merah

“Kegiatan jalan sehat pagi hari ini sangat luar biasa dan sangat istimewa, semarak dan ramai sekali karena diikuti oleh + 1.500 orang. Ini serasa kegiatan Cabang yang menandakan dakwah yang terus berkemajuan. Semoga dapat dicontoh dan dapat menginspirasi PRM lainnya”, katanya.

 “Jalan sehat pagi hari ini adalah salah satu momen yang bisa meningkatkan sinergitas dan solidaritas dalam mewujudkan dakwah berkemajuan persyarikatan yang menggembirakan dan menggemakan yang akan terus mencerahkan semesta”, tegasnya.

Ketua PRM Langkap, Abdul Mukti, S.Pd mengatakan bahwa semarak jalan sehat tersebut diadakan dalam rangka menyambut Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Langkap yang akan dilaksanakan pada hari ahad, 8 Oktober 2023 di Muhammadiyah Langkap.

Jalan Sehat Desa Langkap
Ketua PCM Bumiayu foto bersama PRM dan Kokam Bumiayu

Ia menambahkan bahwa para peserta jalan sehat tersebut akan mengitari 4 wilayah RW di Desa Langkap, yaitu RW 2, RW 3, RW 4 dan RW 5.

“Mereka akan membaur menyusuri rute sepanjang 2 kilometer dengan star dari TK ABA Langkap, MIM Langkap, Dukuh Suren, Dukuh Karang Sempu, Balai Desa Langkap, Dukuh Karang Poh, SMPN 3 Bumiayu, Masjid al-Istiqomah, Dukuh Waringin belok kanan ke jalan rel Keret Api dan finish di TK ABA Langkap”, Jelas Ketua PRM Langkap.

Ndan Salim, salah seorang anggota Kokam Bumiayu mengatakan bahwa salah satu bentuk partisipasi KOKAM adalah menjaga ulama, para tokoh dan umat Islam yang akan mengikuti acara jalan sehat tersebut

Baca Juga : https://suarapendidikan.beritalidik.com/harris-turino-sampaikan-upaya-pengembangan-energi-bersih-dan-energi-baru-terbarukan-pt-pertamina-geothermal-energy-tbk/

“Alhamdulillah, saya dan kawan-kawan dapat berpartisipasi dalam mengamankan kegiatan Jalan Sehat warga dan simpatisan Muhammadiyah di Desa Langkap Bumiayu pada hari ini,” ujar Kokam senior Bumiayu disela-sela kesibukannya mengatur lalu lintas jalan di Desa Langkap.

Ketua Panitia Jalan Sehat, Jarwoto mengatakan bahwa Jalan Sehat yang diikuti ribuan warga Desa Langkap ini berlangsung sangat meriah karena adanya doa, dukungan, dan partisipasi berbagai pihak.   (Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimized by Optimole