fbpx
Ponpes Subulusalam

Modern Subulussalam , Satu Satunya Di

Suara Pendidikan ( Tegal )

Pondok Modern Subulussalam merupakan satu satunya ponpes di Kota. Ponpes ini . dirintis oleh  ustadz Imamuddin dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Margadana .

Telah berdiri sejak 5 tahun lalu, saat ini  mengasuh 90 santriwan dan 16 santriwati

Pesantren yang terletak di ujung barat Kota Tegal mempunyai lahan lebih dari 3000 meter dengan para asatidz didalamnya ada 10 orang sebagai pembantu pengasuh atau mudir pesantren. Santrinya berasal dari berbagai kota dan kabupaten di bahkan juga ada berasal Jakarta.

Baca Juga : https://suarapendidikan.beritalidik.com/plt-bupati-pemalang-ingatkan-para-siswa-siswi-untuk-selalu-hormati-guru-dan-orang-tua/

Ketua LPP Jateng KH. M. Irzal Fadholi, M.Pd., M., M.Pd.I berkunjung ke pesantren tersebut pada Ahad ( 10/09/2023 ) setelah memberi tausiyah pada Pengukuhan dan PCA Margadana yang diselenggarakan di Aula .

Dalam kunjungannya Kyai Irzal didampingi ketua LPP PDM Kota Tegal Dimas Uji diterima langsung mudir dan Pengasuh PM Subulussalam Ustadz Imamuddin, S.Pd..

Pada pertemuan tersebut kyai irzal menyampaikan terkait pengelolaan pesantren yang sehat dan baik sebagai pusat kaderisasi ulama. “Pesantren Muhammadiyah harus unggul dan berkemajuan guna mewujudkan kader ulama, maka pesantren harus dikelola dengan baik dan serius,” ucap ketua LPP Jawa Tengah

“Kalo mau pesantren ini netes dengan baik maka harus dikeloni, pengasuh harus menjadi uswah bagi para santri dan harus punya keunggulan dibanding dengan pesantren lainnya” lanjut sang kyai.

Dalam diskusinya bersama mudir,  ketua LPP PWM jateng yang cukup lama nyantri selama 15 tahun baik di Jawa Tengah dan Jawa Timur berbagi pengalaman dalam mengelola pesantren yang mana ruh pesantren harus ada.

“Ciri pesantren adalah adanya ruh pesantren yang muncul dari seorang figur sentral yakni kyai, maka harapan saya antum harus jadi figur bagi santri dan menjadi ruh bagi santri dan pesantren ini ustadz,” ungkap kyai irzal dalam diskusinya

Baca Juga : https://suarapendidikan.beritalidik.com/estafet-tunas-kelapa-di-kota-tegal-berlangsung-meriah/

Kunjungan tersebut juga diisi Tausiyah oleh Ketua LPP PWM Jawa Tengah di depan para santriwan dengan memberi semangat bagi santri dan bangga jadi santri.

Lawatan ketua LPP PWM jateng diakhiri poto bersama dengan mudir dan LPP PDM kota Tegal di depan Gedung Asrama yang masih dibangun (Tarqum Aziz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimized by Optimole